Ke Riau, Jokowi Pantau Penanganan Bencana Asap

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Nova Wahyudi
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat 9 Oktober 2015 mengunjungi Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Jokowi datang bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Di sana, Jokowi langsung meninjau penanganan terhadap masyarakat yang terpapar kabut asap.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

"Di Kampar, Presiden bersama rombongan melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena bencana asap di Posko Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuok, Desa Lereng Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan persnya.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


Tak hanya itu, Jokowi juga berencana melihat area kebakaran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.


Di lokasi ini, Jokowi akan memantau perkembangan pembangunan sekat kanal untuk membasahi lahan gambut.


Sebelumnya, dalam perjalanan menuju Kampar, Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo singgah di Rumah kelahiran ‎Bung Hatta Proklamator RI. Presiden disambut putri dan menantu Bung Hatta, Meutia Hatta dan Edi Swasono.


Dalam kunjungan ini, Jokowi mengatakan bahwa Bung Hatta adalah sosok yang mewarisi nilai-nilai keutamaan bagi generasi muda serta dikenal sebagai pribadi yang memiliki kedisiplinan yang sangat ketat.

"Bung Hatta cinta pada rakyat kecil," kata Jokowi.


Kemudian, rencananya, Jokowi akan melaksanakan salat jumat di Masjid Jamik Al-Ihsan Islamic Centre Kabupaten Kampar.  Usai menunaikan salat, Presiden mengunjungi Posko Operasi Gabungan Kebakaran Hutan di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, untuk melihat penanganan bencana asap di Provinsi Riau.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya