Pekanbaru Diguyur Hujan, Jarak Pandang Sempat 7 Kilometer

Langit mulai cerah dari kabut asap
Sumber :
  • ANTARA/Aswaddy Hamid
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Pekanbaru dan beberapa wilayah lainnya di Riau mulai diguyur hujan pada Jumat dini hari, 9 Oktober 2015. Hujan deras turun di daerah Panam dan beberapa wilayah lainnya.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

Dua hari belakangan ini hujan memang terus turun di wilayah Pekanbaru, Riau, meskipun dengan intensitas sedang. Jarak pandang mulai membaik, bahkan 
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
visibility-nya sempat mencapai tujuh kilometer.


Membaiknya cuaca akibat hujan ini membuat penerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim berangsur-angsur dibuka. Beberapa maskapai sudah bisa lepas landas dan mendarat.


"Peringatan dini cuaca di Riau tanggal 8 Oktober 2015 pukul 21.40 WIB berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang pada pukul 21.30 WIB. Potensi ini terjadi di wilayah Kampar, Siak, Pelalawan dan Pekanbaru. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi.


Hingga pukul 01.02 WIB, Jumat, 9 Oktober 2015 di daerah Panam, Pekanbaru, hujan deras turun disertai petir. Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berjanji akan turun mengatasi kabut asap tak kunjung datang ke Riau. Presiden yang disebut-sebut akan turun ke Riau Kamis, 8 Oktober 2015, saat ini sedang berada di Sumatera Barat.


Meski beredar kabar bahwa Jokowi akan ke Riau melalui Sumbar lewat jalur darat Jumat ini, namun belum ada keterangan resmi dan kepastian mengenai kabar tersebut.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya