Ungsikan Keluarga Hindari Kabut Asap

Palembang Tertutup Kabut Asap
Sumber :
  • Antara/Nova Wahyudi
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Meninggalnya Muhammad Husin Saputra, bayi yang baru berusia 28 hari lantaran terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) karena kabut asap, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga. Bahkan, Musidah (34) ibunda bayi nampak masih terpukul dan terus merenungi kepergian anak ketiganya itu.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan
Takut kejadian serupa kembali menimpa keluarganya, Hendra Saputra (33) langsung mengungsikan istri bersama kedua anaknya Nurul Aisah (7), dan M. Nopal Zuanda (2) ke rumah kerabatnya yang berada di Jalan KH Azhari, Lorong Prama, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

Cerita Asep, Temukan Granat Aktif Malah Dicuci
"Saya takut anak saya kembali jadi jadi korban asap" ucap Hendra, Kamis 8 Oktober 2015.

Kediaman Hendra yang terletak di Jalan Talang Banten Lorong Banten 1 RT01/01 No A39, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, tidak berjarak terlalu jauh dengan rumah kerabatnya. Total, mencapai 1 kilometer.

Yang membuat Hendra cemas, Nur Aisah anak pertamanya pun telah terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), namun belum begitu parah.

"Saya sudah bawa dia ke dokter dan dinyatakan kena ISPA juga. Sehingga terpaksa saya ungsikan, karena takut kembali terjadi" ujar Hendra kembali mengenang almarhum buah hatinya yang telah berpulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya