Antisipasi Banjir, TNI Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

Warga jajal naik tank milik TNI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo
VIVA.co.id
Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman
- Komando Distrik Militer (Kodim) 0502/JU kembali menggelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (‎TMMD) Ke-95 di kota Administrasi Jakarta Utara. Komandan Kodim (Dandim) 0502/JU, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan pelaksanaan TMMD bertujuan untuk mempercepat pembangunan kota melalui pembagunan fisik dan non-fisik sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.

Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila
TMMD akan difokuskan pada ‎pembangunan fisik berupa peninggian jalan dan perbaikan saluran dalam menghadapi bencana banjir yang kerap melanda Jakarta Utara saat puncak musim penghujan di setiap awal tahun.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika
"Pembangunan fisik oleh Kodim 0502/JU ke depannya akan dilakukan dengan cara peninggian jalan dan perbaikan sarana dan fasilitas umum pada 8-29 Oktober 2015 yang dilakukan di 4 lokasi di Wilayah Administrasi Jakarta Utara" kata Stefie di area Kompek Stadion Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Kamis 8 Oktober 2015. 

Sedangkan kegiatan non fisik akan bersentuhan langsung dengan berbagai persoalan dalam masyarakat seperti kerukunan umat beragama, k‎esehatan masyarakat, hukum dan HAM, kenakalan remaja, bahaya narkoba, bela negara, keluarga berencana, usaha kecil mikro, dan bahaya terorisme serta radikalisme. 

Untuk kelompok Komando Satgas terdiri dari 13 orang Kodim 0502/JU dan 2 orang dari Pemkot Jakarta Utara, sedangkan untuk tim fisik terdiri dari 90 orang dari Yanarnud C-6, 10 orang Densipur 3, 10 orang dari Koarmabar, dan 10 orang dari Lanud Halim Perdana Kusuma.

Sementara, untuk tim non-fisik akan dilakukan oleh Pengdam Jaya, Kumdam Jaya, ‎Kesdam Jaya, Agendam Jaya, Puspom AU, Pemkot Jakut, Polres Metro Jakarta Utara, Kolinlamil, Lanud Halim Perdana Kusuma, dan Koarmabar sebanyak 15 orang.

"Pembangunan dan pengerjaan program ini wajib hukumnya untuk tinggal di rumah masyarakat untuk menumbuhkan kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat," ujar Stefie.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya