Hujan Siram Kalimantan Barat, Korban Kabut Asap Bersyukur

Kabut Asap di palembang, Warga Shalat Minta Hujan
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Hujan lebat mengguyur sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat. Setelah dilanda kemarau panjang, kehadiran air dari langit ini memberi berkah kepada masyarakat.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Sejumlah warga pun telah menyiapkan tong-tong berukuran besar untuk menadah hujan. Warga bersuka cita karena hujan membersihkan kabut asap yang sudah menyelimuti daerah mereka beberapa hari terakhir.
Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat


"Kami bersyukur hujan sudah beberapa hari ini. Tong-tong ukuran besar sudah disiapkan. Alhamdulillah penuh. Air hujan untuk kebutuhan air minum. Ya memang di sini air hujan untuk minum," kata warga Kota Pontianak, Sahirin, Rabu 7 Oktober 2015.


Misdianus, warga dari Kabupaten Kubu Raya juga melakukan hal serupa. Ia bahkan ‎menyiapkan tong-tong jauh-jauh hari sebelum ada hujan. Siang dan malam, ia selalu berdoa meminta hujan turun. Dan akhirnya, awal bulan Oktober hujan pun turun.


"Saya berdoa terus meminta hujan pada Tuhan. Kabut asap pekat‎ benar-benar menyengsarakan. Kami minta pemerintah benar-benar menganganinya," ujar Misdianus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya