Hujan Angin di Bandung Timbul Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Pohon tumbang menimpa mobil
Sumber :
  • Twitter M. Anwar Sudrajat
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Ibukota Bandung, Jawa Barat pada hari ini diterjang angin ribut dan hujan deras. Akibat beberapa pohon tinggi tumbang dan menimpa kendaraan yang ada di bawahnya. 

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap
Laporan koresponden ANTV, Asep Bar Bara, pada Rabu, 7 Oktober 2015, menyebut salah satu korban adalah sebuah mobil yang tengah terparkir di pinggir Jalan Lombok, kota Bandung. Pada Rabu petang, mobil yang diketahui milik seorang wanita bernama Bella itu ditimpa pohon besar jenis tanjung setinggi 10 meter.

Ridwan Kamil: Mi Bikini 'Remas Aku' Kreatif yang Meresahkan
"Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun angka kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ujar Asep. 

Mobil milik Bella mengalami kerusakan di bagian depan dan atap mobil penyok. Petugas dinas pertamanan kota Bandung yang langsung meluncur ke lokasi langsung memindahkan pohon besar itu. 

Selain menumbangkan pohon, angin kencang juga ikut merobohkan besi penyangga lapangan golf di lokasi yang sama. Hal tersebut, lantaran besi penyangga tidak mampu menahan kuatnya tiupan angin dan membuat pengunjung panik. 

Sementara, Bella selaku pemilik mobil mengaku terkejut saat tahu mobilnya yang tengah terpakir tertimpa pohon. Selain menuntut ganti rugi kepada pemda, dia juga menekankan agar pihak dinas terkait memperhatikan pohon yang usianya sudah uzur. Jika ada pohon yang seperti itu, lebih baik langsung ditebang.

Cuaca ekstrem seperti hujan deras disertai angin kencang kerap menimpa Bandung setiap kali akan memasuki musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melalui akun Twitternya langsung merespons permintaan warga agar jalan-jalan segera dibersihkan. 

"Tim dari dinas pemakaman dan pertamanan (Diskamtam) sudah bergerak ke berbagai lokasi untuk penanganan pohon-pohon tumbang. Silahkan mention tim ini," tulis pria yang kerap disapa Kang Emil itu. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya