Markasnya Kebakaran, Kapolda Jateng Disemangati Menteri

Yuddy Chrisnandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto

VIVA co.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, meninjau langsung lokasi kebakaran kantor Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), Selasa, 6 Oktober 2015. Kedatangan Yuddy untuk memastikan pelayanan Polda Jateng paska kebakaran yang menghanguskan gedung lantai III pada Rabu, 30 Oktober 2015 lalu.

Dari pantauan VIVA co.id, Menpan tiba di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, sekitar pukul 15.00 WIB bersama sejumlah pejabat kementerian terkait. Tak berbasa-basi, Yuddy pun langsung menuju lokasi kebakaran di gedung B Polda Jateng yang berada tepat di belakang gedung utama.

Mengenakan baju putih dan helm warna putih, Menpan didampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali langsung menuju lantai III ruang Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi titik awal penyebab kebakaran. Kepada Kapolda, Yuddy juga menanyakan soal pelayanan kepolisian paska terbakarnya gedung lima satuan kerja (Satker) itu.

Soal Surat Rekomendasi Yuddy, Jokowi Sebut Tidak Etis

"Itu rangka-rangka gedung bagian atas semuanya habis. Tapi semangat (pelayanan) tetap membara ya Pak Kapolda," terang Yuddy saat tinjauan.

Setelah meninjau lantai III, Menpan juga meninjau beberapa ruang pelayanan seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Satuan Intelijen dan Keamanan di lantai satu.

"Berapa jumlah personel yang bekerja di gedung yang terbakar ini pak? Lalu pelayanannya gimana?" tanya Yuddy kepada Kapolda.

"Lebih dari 1000 orang pak. Yang terganggu salah satunya pelayanan SKCK. Tapi sudah kita pindah di Polsek Gajah Mungkur," jawab Nur Ali.

Tinjauan lokasi kekabaran oleh Menpan berlangsung sekitar 15 menit. Saat ini Menpan dan sejumlah pejabat tinggi Polda Jawa Tengah masih melakukan rapat tertutup membahas rencana pembangunan gedung baru paska kebakaran terjadi. (ren)

Yuddy Chrisnandi.

Dicopot Jokowi, Yuddy Akan Fokus Mengajar

Yuddy merupakan guru besar Universitas Nasional, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016