Kunjungi Orangtua PNF, Mabes Polri Bawa Psikolog

Suasana Duka Masih Selimuti Rumah Putri Nur Fauziah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Charlian menyambangi rumah PNF, anak korban pembunuhan dan perkosaan di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa 6 Oktober 2015.

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain

Kedatangan Anton untuk memberikan dukungan moral kepada keluarga korban. Turut serta juga psikolog anak yang juga Dewan Konsultatif Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI), Seto Mulyadi, dalam kunjungan ini.

"Kami bawa tim psikolog anak, sama Kak Seto juga," kata Anton, Selasa, 6 Oktober 2015.

Anton mengatakan, mereka sengaja mengajak Kak Seto dan sempat mendatangi sekolah PNF di SDN 05 Pagi Kalideres untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar tidak terlalu dekat dengan orang yang baru dikenal.

Rekonstruksi: Agus Buang Jasad Putri dengan Sepeda Motor

"Tapi, sebenarnya tujuan utama adalah melihat kondisi keluarga korban, dan kami ingin memberikan pendampingan, karena biasanya keluarga korban pembunuhan itu akan trauma panjang," kata Anton.

Anton mengatakan, kondisi keluarga korban butuh penanganan khusus, untuk mempercepat proses pemulihan kejiwaan yang dialami keluarga.

"Kami turun prihatin, tadi cerita ibunya susah makan semenjak kejadian. Tim sebagian masih di dalam, apa yang bisa kami bantu, kami bantu," kata Anton.

Warga Rawalele Bongkar Bedeng Tempat Putri Dibunuh

Namun, Anton enggan berkomentar mengenai perkembangan penanganan kasus ini. "Kalau perkembangan kasus lebih baik tanya ke penyelidik saja," katanya.

Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili

Kejaksaan sudah menyatakan berkas Agus sudah lengkap

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016