Aviastar Ditemukan, Keluarga Berharap Jenazah Dievakuasi

Ilustrasi/Pencarian pesawat hilang dilakukan oleh Badan SAR Nasional
Sumber :
  • NTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Pesawat Aviastar yang dilaporkan hilang sejak Jumat 2 Oktober 2015 ditemukan dalam kondisi hancur dan terbakar di kawasan Pegunungan Pajaja, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin petang 5 Oktober 2015.

Tiga jenazah, satu dewasa dan dua anak-anak, berhasil ditemukan dan direncanakan dievakuasi melalui jalur udara. Mengingat, terjalnya lokasi jatuhnya pesawat.

"Akan dikondisikan, kalau bisa evakuasi melalui udara dan tentu itu jadi prioritas kami, mengingat evakuasi udara lebih cepat jangan sampai jalur udara terhambat dengan medan yang cukup berat," kata Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI Ivan Ahmad di posko Media Centre Bandara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Baca Juga:



Sementara itu, keluarga korban yang berada di Jalan Sunu 2 Makassar mulai melakukan tahlilan dan telah mendapatkan kabar tentang ditemukannya korban tersebut.

"Kami, keluarga, berharap jenazah para korban segera dan secepatnya dibawa ke Makassar, berdoa semoga evakuasi bisa berjalan lancar," ungkap Muhajir, keluarga korban.

Pesawat Aviastar dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015 sekira pukul 14.35 waktu setempat. Pesawat ini membawa sepuluh penumpang yang terdiri atas tiga awak dan tujuh penumpang.

Pesawat dengan rute Massamba-Makassar ini dilaporkan hilang kontak pada ketinggian 8 ribu kaki. Hingga kini proses evakuasi terhadap pesawat nahas ini masih berlanjut.

Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike
Kondisi puing-puing pesawat Flydubai

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Pesawat Flydubai memiliki catatan keamanan yang bersih.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2016