Bangkai Pesawat di Pegunungan Pajaja Dipastikan Aviastar

Peta pencarian pesawat Aviastar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA.co.id - Badan SAR Nasional memastikan temuan bangkai pesawat di kawasan Pegunungan Pajaja, Sulawesi Selatan, adalah milik pesawat Aviastar.

Pesawat jenis Twin Otter yang hilang sejak Jumat 2 Oktober 2015 itu ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

"Dari kiriman gambar yang didapat, dapat dipastikan itu pesawat yang kita cari (Aviastar)," kata Kepala Badan SAR Nasional, FH Bambang Soelistyo, Senin 5 Oktober 2015.

Menurut Soelistyo, malam ini Tim SAR akan berkoordinasi ulang terkait proses evakuasi terhadap korban maupun bangkai pesawat tersebut.

Mengingat, lokasi jatuhnya pesawat Aviastar sangat sulit dijangkau dan berada di kawasan hutan yang lebat. "Helikopter yang terdekat sudah kami datangkan ke lokasi untuk memantau kondisi. Apakah bisa memungkinkan evakuasi atau tidak," kata Soelistyo.

Pesawat Aviastar dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015 sekira pukul 14.35 waktu setempat. Pesawat ini membawa sepuluh penumpang yang terdiri atas tiga awak dan tujuh penumpang.

Pesawat dengan rute Massamba-Makassar ini dilaporkan hilang kontak pada ketinggian 8 ribu kaki. Hingga kini proses pencarian dan evakuasi terhadap pesawat nahas ini masih berlanjut.

Kisah Ko-pilot Aviastar yang Pernah Jadi Coverboy Majalah

Berita Terkait:


Pesan terakhir Co Pilot Aviastar: Jaga Mama
Jasad ko-pilot Aviastar

Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis

Jasad Yudhistira Febby Aryanto dimakamkan pada Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015