Hari Ini, Pencarian Aviastar Fokus di Lima Titik

Peta pencarian pesawat Aviastar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA.co.id - Upaya pencarian pesawat Twin Otter milik Aviastar terus dilakukan hingga hari kelima ini. Pesawat dengan rute penerbangan Masamba-Makassar itu hilang sejak Jumat, 2 Oktober 2015, lalu.

Kepala Bagian Humas Badan SAR Nasional (Basarnas), Zainul Thahar, mengatakan, sejak pagi tadi, tim gabungan telah diberangkatakan ke beberapa titik lokasi yang diduga jatuhnya pesawat tersebut.

"Ada lima titik yaitu, dua titik di Kabupaten Sidrap, dua titik di Kecamatan Siwa, dan satu titik di Teluk Bone, Sulewesi Selatan," ujar Zainul kepada VIVA.co.id, Senin, 5 Oktober 2015.

Tentunya, kata Zainul, pencarian bangkai pesawat dan para penumpang melalui jalur udara dan jalur darat. Bahkan, ratusan personel gabungan dari Tentara Nasional Indonesia, Badan SAR Nasional, Kementerian Perhubungan, dan juga masyarakat telah diterjunkan ke lokasi itu.

Tapi, ia tak merinci secara detail berapa personel gabungan yang dikerahkan untuk pencarian pesawat  dengan tipe DHC6-ATD tersebut.

"Total jumlahnya mencapai 300 orang lebih," tuturnya.

Cerita Kapolres Gendong Korban Aviastar Pakai Sarung

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesawat Twin Otter milik Aviastar rute Massamba-Makassar hilang setelah tidak melakukan kontak ketiga dengan menara Air Trafic Control (ATC). Pesawat tersebut sempat terbang 11 menit setelah lepas landas sekitar pukul 14.36 WITA, Jumat 2 Oktober 2015.

Jasad ko-pilot Aviastar

Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis

Jasad Yudhistira Febby Aryanto dimakamkan pada Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015