'Pertempuran Udara' Jarak Dekat di Langit Cilegon

TNI Kerahkan Pesawat Tempur dalam Latihan Pertahanan Udara di Dumai
Sumber :
VIVA.co.id
Empat Super Tucano Tiba di Lanud Abdurahman Saleh Malang
- Sejumlah parade prajurit dan atraksi persenjataan tempur Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan digelar pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI, yang dipusatkan di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin, 5 Oktober 2015.

KSAU Hentikan Penggunaan Jet Tempur T50i untuk Aerobatik

Kepala Pusat Penerangan TNI, Brigjen TNI Tatang Sulaiman, mengatakan, peringatan HUT TNI ini digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, karena TNI ingin menunjukkan dua kekuatan TNI, yakni Angkatan Udara dan Angkatan Laut, sebagai dukungan atas kebijakan pemerintah terkait poros maritim dunia.
Presiden Minta Investigasi Jatuhnya Pesawat Golden Eagle


"Maka tidak ada kata lain, TNI akan menjamin kebijakan kekuatan laut dan udara secara bersamaan," kata Brigjen Tatang di Dermaga Indah Kiat, Cilegon,  saat diwawancarai
tvOne
.


Menurut Tatang, pada HUT TNI ini, kekuatan matra udara dan laut TNI ini akan bersinergi dengan melakukan atraksi perang udara dan laut, sebagai wujud komitmen TNI dalam mendukung serta mengamankan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan kekuatan RI sebagai poros maritim dunia.


Sebagai bocoran, pada atraksi tempur di Dermaga Indah Kiat nanti, pesawat tempur TNI AU akan menggelar atraksi pertempuran udara jarak dekat
(dogfight)
. Pesawat TNI akan menghindar serangan lawan dan berbalik menyerang lawan.


"Dari laut juga, KRI kita akan memburu kapal selam lawan," ujar Tatang. Dia menambahkan, HUT ke-70 TNI ini melibatkan 16 ribu pasukan TNI dan parade defile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya