Pencarian Pesawat Aviastar Diperluas Mulai Senin Besok

Peta pencarian pesawat Aviastar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA.co.id - Upaya pencarian hilangnya pesawat twin otter milik maskapai penerbangan Aviastar di Sulawesi Selatan akan dilanjutkan Senin besok, 5 Oktober 2015. Rencananya pencarian pesawat ini akan diperluas hingga Kabupaten Sidrap.

Cerita Kapolres Gendong Korban Aviastar Pakai Sarung

Dalam pencarian hingga petang hari ini, tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas) dan aparat gabungan TNI-Polri masih belum menemukan keberadaan pesawat dengan tujuh penumpang dan tiga awak tersebut.

Dan besok pencarian akan diperluas hingga ke Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan dan mulai fokus ke pencarian wilayah perairan walaupun pencarian wilayah darat dan pemantauan udara tetap akan dioptimalkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Basarnas, FXB Soelistyo, saat ditemui usai melakukan pencarian menggunakan helikopter di posko SAR yang baru saja di buka di Stadion Ganggawa, Kabupaten Sidrap.

Kisah Ko-pilot Aviastar yang Pernah Jadi Coverboy Majalah

"Pencarian besok tetap enam sektor namun kami perluas dengan memasukkan wilayah Kabupaten Sidrap. Selain memperluas pencarian, kami juga akan mengoptimalkan di perairan," kata FXB Soelistyo.

Pesawat twin otter milik maskapai penerbangan Aviastar dikabarkan hilang sejak Jumat lalu saat menempuh rute penerbangan Masamba-Makassar. (ren)

Pesan terakhir Co Pilot Aviastar: Jaga Mama

Laporan: Rusli Djafar/tvOne

Jasad ko-pilot Aviastar

Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis

Jasad Yudhistira Febby Aryanto dimakamkan pada Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015