Polisi Cari Pesawat Aviastar Hingga ke Selat Makassar

Ilustrasi Aviastar Twin Otter
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id - Tim pencari dan penyelamat (SAR) Pesawat Aviastar dari Polres Parepare dan Direktorat Polisi Perairan Polda Sulawesi Selatan dan Barat melakukan penyisiran ke Selat Makassar. Mereka menggunakan satu unit kapal patroli cepat milik Dirpolair Polda Sulselbar di sekitar titik duga di dekat perbatasan antara Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

Sore Ini, Jenazah Kopilot Aviastar Tiba di Bali

Kapolres Parepare, AKBP Alan G Abast, mengatakan penyisiran di sekitar perairan perbatasan Parepare dan Barru dilakukan karena ada dugaan pesawat bermuatan 10 orang itu sempat melintas di wilayah itu sebelum dinyatakan hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba menuju Makassar pada Jumat 2 Oktober 2015.

"Kami melakukan pencarian menyusul adanya laporan warga yang melihat pesawat yang mirip Aviastar melintas di sepanjang perbatasan Kota Parepare dan Kabupaten Barru," kata Alan G Abast, Minggu 4 Oktober 2015 .

Sebelumnya sejumlah warga di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan mengaku sempat melihat sebuah pesawat kecil berwarna putih terbang rendah di langit wilayah tersebut di hari terakhir Pesawat Aviastar terbang dan hilang kontak.

Cukup banyak warga desa itu yang mengaku secara bersamaan melihat pesawat mirip Pesawat Aviastar terbang rendang di wilayah tempat tinggal mereka.

"Pesawatnya kecil berwarna putih mirip ikan dan terbang melintas rendah mengarah ke Makassar,"kata Halimah salah satu warga Desa Bojo.

Hal yang sama juga disampaikan warga bernama Baba. Baba merupakan warga Desa Labuange, sebuah desa yang letaknya bersebelahan dengan Desa Bojo.

"Pesawat itu melintas di atas saya dan dari pesisir pantai seperti membelok sepertinya ke arah Makassar, "kata Baba yakin dan diamini oleh rekannya yang bernama Deden yang mengaku juga ikut melihat pesawat tersebut melintas rendah di atas desa mereka. (ren)

Pilot Aviastar, Penerus Cita-cita Ayah yang Berakhir Tragis

Laporan Rusli Djafar dari Parepare

Jasad ko-pilot Aviastar

Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis

Jasad Yudhistira Febby Aryanto dimakamkan pada Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015