Empat Pesawat Diterbangkan Cari Aviastar yang Hilang

Tumpahan Minyak Ditemukan Saat Pencarian Pesawat AirAsia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pencarian pesawat Aviastar yang hilang pada Jumat lalu, hingga saat ini belum menemukan titik terang.

Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis

Pada hari kedua pencarian ini, Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, TRC, BPBD, TNI, Polri, dan PMI menempuh beberapa jalur pencarian dari darat, laut hingga udara.

Untuk pencarian jalur udara, sebanyak empat pesawat diterbangkan dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin pada pukul 07.00 Wita, Minggu, 4 Oktober 2015.
Sore Ini, Jenazah Kopilot Aviastar Tiba di Bali

Yang berbeda dari pencarian jalur udara hari ini adalah jumlah personel yang hanya terdiri atas 17 orang dan dibagi menjadi empat regu. 
Pilot Aviastar, Penerus Cita-cita Ayah yang Berakhir Tragis

Sektor pencarian pun diperluas, yang kemarin hanya meliputi empat sektor, saat ini menjadi enam sektor di wilayah selatan. Itu dilakukan setelah banyaknya laporan warga yang mengaku melihat pesawat terbang rendah.

Pencarian jalur udara ini dilakukan dalam radius sekitar 120 kilometer dari Bandar Udara Andi Jemma, mengitari daerah Luwu dan daerah-daerah di bagian Selatan.

Hingga saat ini, belum ada laporan terkait hasil pencarian jalur udara. Kabarnya, konferensi pers akan digelar oleh Basarnas pukul 13.00 Wita di media center Bandar Udara Sultan Hasanuddin.

Laporan Andi Kumala dari Makassar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya