Petani Nyambi Jadi Muncikari, Jual Janda Asal Jakarta

PSK SR saat diamankan polisi.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Aji Yk Putra
VIVA.co.id
Olimpiade, Pekerja Seks di Brasil Naikkan Tarif
- Jajaran Satuan Reserse kriminal Polresta Palembang, menangkap seorang muncikari yang tertangkap tangan menjual seorang janda muda asal Jakarta, Sabtu 3 September 2015.

Belasan PSK Diamankan di Kawasan Jatinegara

Tersangka muncikari berinisial RP (27), yang diketahui sebagai petani ini, ditangkap petugas setelah menjual korban SR (18) kepada lelaki hidung belang di salah satu hotel.
Kisah Seru Perburuan PSK di Taman Melati


Dari pengakuan tersangka RP, aksi tersebut telah dua kali dilakukannya dengan dalih membantu kesulitan ekonomi keluarga. Setiap korban SR kencan, RP mendapat komisi Rp250 ribu. Sementara, korban Rp500 ribu.


"Saya kenal korban dari
Facebook
. Waktu itu SR meminta bantu dicarikan pekerjaan, saya tawarin kerjaan begini dan dia mau," kata RP.


Keterangan RP dibantah oleh korban SR. Menurutnya, tersangka RP yang lebih dulu menawarinya untuk jual diri. "Saya ke Palembang setelah cerai dengan suami. Saya kenal dia (RP) di
Facebook
dan ditawari jual diri," ujarnya.


Korban SR mengaku mau lantaran dirinya tak punya kerja dan perlu uang untuk susu anaknya yang masih berusia satu setengah tahun. "Suami di jakarta, sesudah bercerai dia dak mau tanggung jawab. Makanya saya ke Palembang ajak anak. Mau cari hidup di sini," tambah SR yang mengaku tinggal di kawasan Talang Kelapa Banyuasin.


Kasat Reskrim Kompol Maruly Pardede mengatakan pihaknya menjerat pelaku dengan Pasal 296 KUHP dan Pasal 12 UU No.21/2007 ancaman maksimal 15 tahun penjara.


"Diamankan tersangka dan barang bukti satu unit ponsel. Tersangka dan korban akan di BAP terlebih dulu. Selanjutnya, kami proses," singkat Maruly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya