Gelar Teknologi Tepat Guna Dibuka Tanpa SBY

VIVAnews - Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) XI yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, Jumat 19 Juni 2009 tidak dihadiri langsung Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono, sebagaimana umumnya GTTG di daerah lain.
 
Mendagri membantah ketidakhadiran presiden karena sibuk kampanye. Ia juga meminta ketidakhadiran presiden jangan dipersoalkan. "Saya kira tak usah dipersoalkan. Karena acara presiden banyak," katanya, Jumat 19 Juni 2009.

Disebutkannya, presiden sudah menujuk Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mewakilinya.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

"Menurut saya itu sah-sah saja. Saya tak pernah mencampuri itu, karena Mendagri tidak mengurus masalah kampanye," ujar Mardiyanto ketika ditanya apakah kesibukan SBY yang dimaksud itu kampanye Pilpres.

Pameran yang dilaksanakan di kawasan Bandar Serai Raja Ali Haji tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Mardiyanto.

Selain itu, tampak hadir Gubernur Riau Rusli Zainal bersama wakilnya Raja Mambang Mit serta gubernur seluruh Indonesia dan pejabat penting lainnya.

Dalam pidato tertulis presiden yang dibacakan Sri Mulyani, SBY menilai GTTG sangat penting bagi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi masyarakat. Karena itu GTTG diharapkan mampu menjembatani keperluan teknologi tepat guna yang sederhana.

Sementara itu, Menteri dalam Negeri Mardiyanto menyebutkan Pameran GTTG merupakan program Departemen dalam Negeri.

"Peserta dari daerah cukup tinggi dan apresiasi masyarakat cukup bagus," ujar Mendagri didampingi Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan wakilnya, Raja Mambang Mit.

Ditambahkannya, pihak yang berprestasi dan punya inovasi akan dihargai dengan diberikan HAKI oleh Depkumham. "Saya tetap akan memonitor acara ini. Penutupannya nanti tanggal 23 Juni," kata Mendagri.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran
Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024