Ledakan di Markas Brimob Klapa Dua

Mabes Polri: Alat Peraga Penyebab Ledakan

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI menilai ledakan di Ruang Simulasi Penjinakan bom di Markas Komando Brimob, Klapa Dua, Depok, Jawa Barat kemarin akibat terbakarnya alat peraga.

Menurut Wakadiv Humas Polri Brigjen Sulistyo Ishak, dari perkembangan hasil penyelidikan Puslafbor Polri menyatakan penyebab ledakan di ruang simulasi Markas Brimob akibat terjalarnya (tersulut) alat peraga oleh api kebakaran.

"Alat peraga itu sejenis material bom low explosive oleh api kebakaran. Sedangkan, kesimpulan kebakarannya disebabkan adanya hubungan arus pendek listrik akibat dari kebocoran arus pendek yang diklaim dalam posisi tertekuk," ujarnya di Mabes Polri Jakarta, Kamis, 18 Juni 2009.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan kerugian belum bisa ditaksir. Namun, Brimob sudah menginventarisir berapa barang yang rusak akibat terjadinya ledakan tersebut.

antique.putra@vivanews.com

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Iran telah melakukan serangan balasan terhadap Israel yang sudah melakukan serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024 lalu yang menewaskan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024