Putri Korban Tragedi Mina: Bapak Jatuh di Pangkuan Ibu

Jemaah haji yang terluka akibat terinjak-injak di Mina, Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS/Directorate of the Saudi Civil Defense/Handout via Reuters

VIVA.co.id - Terdapat tiga jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban tragedi Mina. Dua korban tewas telah berhasil diidentifikasi. Namun, satu korban belum berhasil diidentifikasi.

Perwakilan pemerintah Indonesia masih terus menggali informasi seputar identitas korban tersebut. Tetapi, diduga korban tewas itu adalah Nero asal Probolinggo.

Keluarga Nero mendapatkan kabar duka dari Arab. Teman sekamar Nero telah memberitahu keluarga soal kondisi jemaah haji tersebut.

Indah, putri Nero mengaku pertama kali mendapatkan kabar duka itu pukul 14.00 WIB.

Arab Saudi: Investigasi Tragedi Mina Masih Butuh Waktu

Diceritakan Indah, ayah dan ibunya menunaikan ibadah haji tahun ini. Saat peristiwa itu terjadi, ayah dan ibunya sedang bersama dan akan melakukan jumrah.

"Ibu baru bisa di telepon beberapa jam kemudian. Saat itu ibu bersama dengan ayah. Ibu terinjak-injak jemaah lainnya. Beliau (bapak) jatuh di pangkuan ibu," kata Indah saat diwawancara tvOne, Kamis 24 September 2015.

Ibunya mengaku tak bisa jalan karena kakinya sakit akibat terinjak jemaah lainnya. Ibunya pun sedang dirawat di rumah sakit. "Cerita detailnya saya belum tahu. Ibu juga sudah mendapat kabar soal bapak," ungkapnya. Ditambahkan Indah, ibu dan ayahnya terpisah dengan rombongan yang lain.

Meski demikian, Indah tak mau percaya begitu saja dengan pemberitaan soal ayahnya. "Saya berharap itu tidak benar," ujarnya. Ia dan keluarga masih menunggu kabar dari pemerintah.

Jamaah haji dapat perawatan saat tragedi di Mina

Jumlah Korban Tragedi Mina 2.070 Jiwa

Hitungan Reuters tiga kali lebih banyak dari hitungan pemerintah Saudi

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2015