Tiap Kali Bela Koruptor, Adnan Buyung Diprotes Mahfud MD

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menilai Adnan Buyung Nasution sebagai sosok yang teguh berpendirian, konsisten menegakkan hukum, profesional dan berintegritas tinggi sebagai advokat.
Mahfud Md Ingatkan Karakter Politik Gus Dur

Mahfud mengakui bahwa Adnan Buyung juga sosok yang kontroversial karena beberapa kali menjadi kuasa hukum atau membela tersangka korupsi, misalnya, Anas Urbaningrum dan Gayus Tambunan. Tetapi dia membela secara profesional sesuai norma hukum, bukan membela dengan membabi-buta.
Mahfud MD: Instruksi Kapolri Tak Bisa Bungkamkan Kritik

Mahfud kadang memprotes sikap Adnan, terutama ketika dia membela tersangka korupsi atau pun berpendapat tentang hal itu. "Adakalanya saya tak setuju dengan sikap-sikap dan pernyataan-pernyataan dia saat membela kasus korupsi, tapi dia tetap melakukan pembelaan dengan sangat profesional," katanya melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id pada Rabu, 23 September 2015.
Pesan Terakhir Adnan Buyung untuk Pemerintah

Dia tak segan berterus terang berguru pada Adnan Buyung. Dia selalu menghadiri perayaan hari ulang tahun Adnan dalam beberapa tahun terakhir.

"Bahkan saya menyempatkan diri hadir saat dia dikukuhkan sebagai guru besar di Melbourne University. Itu karena saya sangat hormat pada integritasnya," ujarnya. (Baca: )
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya