Adnan Buyung Pengacara Senior yang Rendah Hati

Adnan Buyung
Sumber :
  • Faebook Adnan Buyung Nasution & Partners Law Firm
VIVA.co.id
Pesan Terakhir Adnan Buyung untuk Pemerintah
- Mendiang pengacara senior, Adnan Buyung Nasution, dipandang anak buahnya sebagai seorang yang berani dan idealis memperjuangkan keadilan. Kenangan itu muncul saat para advokat melayat ke rumah duka almarhum, yang meninggal dunia Rabu pagi tadi.

Todung: Gelar Pahlawan untuk Adnan Buyung Tergantung Negara

"Di mata para pengacara junior, ABN sosok yang sangat kita teladani, baik hati, keras, berani, idealis," kata Kurratu Aini, salah satu pengacara yang tergabung dalam Adnan Buyung Nasution & Partners, Rabu 23 September 2015.
Ini Sosok Adnan Buyung di Mata Menko Darmin


Aini mengatakan, di mata para pengacara Indonesia, Adnan juga dikenal sebagai pria yang rendah hati dan tak tidak sombong.


Meski sudah sangat senior sebagai pengacara, Adnan tak pernah enggan turun langsung untuk bersidang di pengadilan.


Aini mengungkapkan dia banyak belajar dari Adnan dalam beracara di persidangan. Menurut dia, Adnan bisa memberikan pandangan berbeda dalam melihat suatu perkara.


"Yang membuat saya kagum adalah ketika menangani suatu perkara, Beliau bisa memberikan pendapat dari sisi berbeda, mengingat beliau sempat menjadi Jaksa," kata dia.


Almarhum Adnan Buyung meninggal dunia di usia 81 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir di ruangan ICCU Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan sekitar pukul 10.15 WIB, Rabu 23 September 2015. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya