Di Restoran, Gayus Dikawal Dua Petugas?

Bill restoran tempat Gayus makan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi.

VIVA.co.id - Terpidana kasus pajak dan korupsi, Gayus Tambunan diketahui sempat makan di Restoran Cak Tu Ci yang berada di Jalan Panglima Polim V/15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, usai mengikuti sidang gugatan cerai yang diajukan istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Rabu 9 September 2015.

Penanggung jawab operasional restoran Cak Tu Ci, Triyatno (37) membenarkanm foto Gayus yang sempat beredar di media sosial tersebut berlokasi di restoran Cak Tu Ci.

"Kalau saya lihat fotonya benar di sini. Tetapi, kalau jam 12.30 sampai 15.00 WIB tanggal 9 ramai banget. Enggak terlalu ngeh banget," ujar Triyatno, saat ditemui di restoran tempat dia bekerja, Selasa malam, 22 September 2015.

Setelah diperlihatkan foto kepada seorang pegawai Restoran Cak Tu Ci, Yelis (15), dia mengatakan, memang sempat melihat orang yang di dalam foto (Gayus) sekira pukul 15.00 WIB.

Gayus dan Istri Tak Hadiri Sidang Perceraian

Karena, kata Yelis, waktu itu dia yang memberikan buku daftar menu makanan ke meja 21, yang ditempati Gayus bersama dua orang perempuan. Namun, Yelis mengaku tidak tahu kalau pria tersebut Gayus.

"Melihat, waku saya memberikan daftar menu makanan ke meja tersebut. Tetapi, enggak tahu siapa itu," kata Yelis.

Salah satu Karyawan di restoran tersebut, Bayu, juga membenarkan melihat Gayus ketika masuk ke dalam restoran. Kata dia, Gayus datang bersama dua orang perempuan dan laki-laki. Namun, Bayu tidak terlalu ingat jumlah pastinya.

"Mereka darang lebih dari tiga orang. Gayus duduk di meja 21 bersama dua orang perempuan," ujarnya.

Bayu mengaku baru mengetahui, jika pria yang duduk di meja nomor 21 bersama dua perempuan itu merupakan Gayus, setelah foto mafia pajak itu beredar di media.

Dari pengakuan Bayu, tak ada yang mencurigakan dari penampilan Gayus dan empat orang lainnya. Namun, dua pria yang diduga sebagai petugas lapas yang mendampingi Gayus nampak tak mengenakan seragam Ditjen Pas, atau tanda tertentu yang menunjukkan identitas.

"Dua orang itu pakai baju bebas. Enggak pakai pin, atau apa pun juga," ungkapnya.

Merujuk pada bill di restoran, Gayus memesan menu satu baronang bakar, satu cakalang fu goreng, satu goropa ekor, tiga nasi putih, satu pregedel J, satu juice mangga, dua kelapa kopyor, satu air mineral, satu teh tawar. Total bill Rp354.008.

"Di sini dari pukul 15.18 WIB sampai 16.09 WIB," ucap Triyatno.

Selain itu, data yang ada di restoran tersebut, pada pukul 15.18 WIB sampai 16.09 WIB, juga menunjukkan ada dua orang pemesan lain di meja 24.

"Di meja 21 ada tiga orang, di meja 24 ada dua orang," ujarnya. (asp)

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Hari ini Gayus 'dijenguk' Menkumham dan Kepala BNN.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2015