Begini Detik-detik Pemindahan 'Paksa' Gayus dari Sukamiskin

Sidang Vonis Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - terbilang ketat. Seluruh petugas kepolisian terlihat menggunakan senjata lengkap sudah berjaga sejak siang di Lapas Sukamiskin.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Baca juga:

terlihat keluar dengan pengawalan ketat untuk menaiki mobil jenis Innova berwarna hitam yang sudah disiapkan sejak awal.

Tak ada pernyataan apa pun dari Gayus. Bahkan untuk melihat paras saja, sejumlah jurnalis kesulitan.

Agus Toyib, Kepala Divisi lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum Kehakiman, di Sukamiskin, Jawa Barat, tak menampik pemindahan Gayus tersebut. Ia memastikan Gayus akan dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Bogor.

"Dia (Gayus) akan dipindahkan ke lapas Gunung Sindur Bogor. Di Lapas itu dilengkapi kamera pengawas penuh. Jadi lebih aman," kata Toyib.

Gayus Tambunan baru-baru ini kembali membuat kontroversi dengan kemunculannya di jejaring sosial dalam bentuk foto. Meski foto tersebut terbilang biasa, namun sejumlah pihak seperti kecolongan.

Karena Gayus bisa keluyuran dengan tenang tanpa pendampingan petugas saat menghadiri sidang perceraiannya di Jakarta. Foto itu diambil pada 9 September 2015 dan pertama kali beredar di laman media warga, kompasiana. (ren)

Asep Bar Bara/Jawa Barat

Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan
Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lapas ini ditetapkan sebagai rumah tahanan bagi napi terlibat narkoba.

Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba

Pernah jadi rumah bagi napi korupsi pajak Gayus Tambunan.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2015