Menkumham Usul Gayus Dibuang ke Lapas Khusus Bandar Narkoba

Gayus Tambunan menjalani sidang putusan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sepak terjang Gayus Tambunan, terpidana kasus pajak, membuat geram Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly. Sebelumnya, Gayus tercatat pernah pergi ke Bali menonton pertandingan tenis.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Padahal, dia ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Saking kesalnya, Yasonna bahkan menyebut Gayus dengan kata yang cukup keras.

"Itu tolol banget itu. Gayusnya kan tolol dia," kata Yasonna, usai rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 September 2015.

Yasonna berjanji, kali ini tidak akan memberi peluang Gayus untuk berbuat sesuka hatinya. Termasuk, bebas kelayapan di luar.

"Tapi, kelakuan Gayus sudah tahu lah kita kan. Dia cari perkara ama gue," kata Yasonna lagi.

Menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga meminta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM untuk mengisolasi Gayus. Caranya dengan membuang mantan pegawai Dirjen Pajak itu ke lapas khusus narkoba di Gunung Sindur.

"Saya berpikir supaya jangan terbiasa, kita kirim ke Gunung Sindur. Kan kita mau buat tempat khusus untuk narapidana bandar narkoba yang jahat-jahat itu," ujarnya.

Sebelumnya, beredar foto mirip Gayus Tambunan saat sedang makan di restoran. Dia dilaporkan baru saja mengikuti persidangan di Pengadilan Agama, Jakarta Utara. Menurut informasi, dia digugat cerai sang istri, Milana Anggraini.

Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan
Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lapas ini ditetapkan sebagai rumah tahanan bagi napi terlibat narkoba.

Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba

Pernah jadi rumah bagi napi korupsi pajak Gayus Tambunan.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2015