Menkumham Benarkan Itu Foto Gayus

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id -
Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly, menyatakan bahwa foto seseorang di sebuah restoran yang beredar di media sosial adalah benar Gayus Tambunan. Kepastian ini setidaknya berdasar analisa awal tim yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum & HAM.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

"Dari jawaban kemungkinan benar. Memang itu waktu dia keluar, ada sidang perceraian dia," kata Yasonna usai rapat kabinet terbatas, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 September 2015.
Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan


Yasonna mengatakan, instansinya ingin mengetahui restoran atau tempat Gayus makan. Sebab, kalau sampai harus ke restoran, menurut dia adalah tindakan yang salah.


"Nah, sekarang kalau makannya di luar salah, tapi kalau makannya di kantinnya pengadilan boleh-boleh saja. Ini sekarang kita mau telusuri itu barang di mana," katanya lagi.


Yasonna menegaskan bahwa tidak tepat seorang narapidana yang diizinkan keluar dengan alasan sidang perceraian seperti Gayus tapi makan di restoran mahal.


"Kalau dibawa ke mall itu kebangetan. Memang dia harus makan, tapi masih ada kan di pinggir jalan atau di mana," ujarnya.


Dalam foto yang beredar, Gayus memang terlihat sedang santap makanan. Belum diketahui, apakah lokasi itu restoran atau bukan. Gayus berfoto dengan dua perempuan, yang mukanya dikaburkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya