Kalapas Sukamiskin 'Izinkan' Gayus Keluar Tahanan

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebokk

VIVA.co.id - Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Edi Kurniadi membenarkan pernyataan Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak, yang menyebutkan bahwa terpidana kasus penggelapan pajak, Gayus Holomoan Tambunan keluar Lapas pada Rabu 9 September 2015, untuk menjalani sidang gugatan cerai istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Menurut Edi, Lapas mengabulkan permohonan dari Gayus untuk meninggalkan Lapas dengan alasan akan menghadiri persidangan gugatan cerai.

Gayus dan Istri Tak Hadiri Sidang Perceraian

"Betul tanggal 9 September, dia meninggalkan Lapas, karena harus menghadiri sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara," ujar Edi, Senin 21 September 2015.

Edi memastikan, jika pemberian izin kepada Gayus sudah sesuai prosedur. "Pastinya, kita juga lakukan langkah dan kroscek secara detail, apakah benar alasannya. Setelah dilakukan kroscek, memang ada pemberitahuan dari Pengadilan Agama Jakarta Utara. yang disampaikan ke Pengadilan Agama Bandung dan ke sini," kata dia.

Terkait soal kemungkinan adanya pelanggaran yang dilakukan Gayus, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemeriksaan yang dibentuk oleh Kemenkumham Jabar.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, I Wayan Sukerta menyatakan, jika terjadi pelanggaran, pihaknya tidak akan segan menjatuhkan sanksi kepada Gayus seperti mengisolasinya.

Wayan memastikan, pihaknya sudah memerintahkan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Toyib untuk menindaklanjuti dan melakukan klarifikasi. Agus diberi mandat menjadi ketua tim untuk melakukan pemeriksan mendalam.

"Soal foto, saya sendiri baru tahu sekitar jam sembilan tadi, setelah diberitahu oleh Kadiv dan langsung memerintahkan Kadiv melakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan selesai secepatnya. Soal sanksi, pasti akan diberikan kalau terjadi pelanggaran," ucapnya. (asp)

Tangkapan layar diduga Gayus nyetir

Foto Mirip Gayus Nyetir Mobil Bikin 'Marah' Netizen

Foto 'Gayus' itu telah beredar luas di internet.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2015