Heboh Foto Gayus, Menkumham Panggil Dirjen Pemasyarakatan

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna H Laoly, langsung menggelar rapat internal terkait beredarnya foto terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan di situs jejaring sosial.

Dalam foto yang diunggah ke jejaring sosial, foto pria berwajah mirip Gayus tersebut terlihat cukup santai sedang bercengkrama dengan dua perempuan di sebuah tempat makan.

Padahal, Gayus yang merupakan terpidana sejumlah kasus pidana dengan total hukuman 30 tahun penjara itu tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

"Saya belum bisa berkomentar banyak soal foto-foto itu. Harus saya cari tahu informasi lebih lanjut soal itu," kata Yasonna saat dihubungi, Senin, 21 September 2015.

Untuk mencari tahu hal itu lebih lanjut, Menteri yang juga politikus PDIP itu langsung menggelar rapat dengan jajaran eselon I Kementerian Hukum dan HAM.

"Soal remisi Sigit Haryo dan foto Gayus Tambunan, yang berada di luar lapas akan saya tanyakan langsung kepada dirjen terkait," ujar Yasonna.

Sebuah foto mirip terpidana korupsi Gayus Tambunan beredar di jejaring sosial. Beragam komentar pun muncul perihal gambar tersebut.

Dalam gambar itu, pria berwajah mirip Gayus tersebut terlihat cukup santai sedang bercengkrama dengan dua perempuan di sebuah tempat makan.

Gayus tampak mengenakan baju kaos biru dipadupadan dengan jeans biru lengkap dengan topi, jam tangan dan sebuah telepon seluler. Selengkapnya di . (ase)

Menkumham Instruksikan Redistribusi Napi di Lapas Padat

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial

Menkumham Yasonna Laoly

Yasonna Ancam Pecat Anak Buahnya

Jika menghambat pemberantasan narkoba di lapas dan rutan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016