Ledakan di Markas Brimob Klapa Dua

Brimob Ganti Kerusakan, Warga Perbaiki Rumah

VIVAnews - Warga sekitar Markas Komando Brimob Klapa Dua mulai memperbaiki rumah mereka yang rusak. Kaca-kaca yang pecah mukai diganti. Warga mengaku masih trauma atas kejadian kemarin.

Kamis, 18 Juni 2009, Warga terlihat mulai mengganti beberapa bagian rumah yang rusak akibat ledakan di Ruang Simulasi Penjinakan bom, di Markas Komando Brimob, Klapa Dua, Depok, Jawa Barat, kemarin.

Salah satu rumah warga yang cukup parah terkena dampak guncangan juga sudah dirapikan. Plafon dan kaca jendela rumah yang kemarin terlihat berantakan sudah diganti dengan yang baru.

Menurut Kasman, tokoh masyarakat Komplek Batam Pasir Gunung Selatan Cimanggis Depok, yang wilayahnya berdekatan dengan lokasi, menjelaskan bahwa Brimob sudah datang kemarin sore. Pihak Brimob juga telah mengganti kerusakan kaca maupun atap rumah warga yang kemarin terkena guncangan ledakan.

Hanya saja, lanjut dia, Brimob belum sepenuhnya memperbaiki fasilitas umum seperti, masjid dan kaca pos jaga komplek. Dua bangunan itu masih ada sedikit kerusakan di beberapa bagian. Warga berharap agar secepatnya semua bagian yang rusak itu diperbaiki.

Ledakan yang keras dini hari kemarin menyisakan trauma bagi sebagian warga, terutama anak-anak dan orang tua. Warga berharap, peristiwa ini tidak terulang lagi. Karena, bunyi ledakan yang ditimbulkan sangat keras hingga radius sekitar lima kilometer.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan


Laporan: Achmad Sumarjoko l ANTV-Depok

ismoko.widjaya@vivanews.com

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar
Ning Umi Laila

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Mendapati hal tersebut, Umi Laila pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait ceramahnya yang viral dan dianggap mengghibahi atau menggunjingkan Rhoma Irama.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024