Ditjen Pemasyarakatan Jelaskan Soal Foto Mirip Gayus

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebokk

VIVA.co.id - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan akan menggelar jumpa pers untuk mengklarifikasi foto mirip terpidana korupsi, Gayus Tambunan, yang tampak sedang berada di sebuah restoran. Padahal Gayus saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Jam 13.00 WIB ada jumpa pers di kantor wilayah Kemenkumham di Jawa Barat," kata Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi kepada VIVA.co.id, Senin 21 September 2015.

Saat ditanya apakah foto yang beredar itu benar Gayus, Akbar Hadi tidak bersedia menjelaskan. Dia tidak mengetahui secara pasti mengenai hal itu. Menurutnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Agus Toyib, yang mengetahui secara pasti mengenai keberadaan Gayus dan beredarnya foto pria mirip Gayus di media sosial.

"Biar satu suara, Pak Kadiv yang akan menyampaikan. Biar akurat karena lapas tentu yang mengetahui itu," katanya.

Foto mirip Gayus beredar di media sosial. Dalam foto itu, pria yang mirip Gayus itu memakai topi biru, kaos biru dan celana jeans yang juga berwarna biru. Foto ini sempat disebarkan oleh pemilik akun Facebook Baskoro Endrawan

Dalam akun facebook itu, Baskoro Endrawan memberi penjelasan terkait foto yang diunggahnya.

Ada yang tau Gayus Tambunan dimana ? Konon sih di vonis 30 tahun penjara. Last seen 9 Mei 2015 di sebuah bilangan resto di Jakarta sedang haha-hihi free as a fuckin' bird. Foto wanita saya blurred atas dasar nama baik, tapi gak dengan Gayus Tambunan.

Pesen nih buat para penulis K yang biasanya 'tajem', Kok podo kebalut subyektifivitas pertemanan dan cenderung ngademin dan ngediemin fakta dan poin yang sebetulnya biasanya kisanak pada 'kenceng memperhatikan'

Ora podo isin sampean tah ?

Dan buat yang pada hahahihi, the joke is on you. Anda bayar pajak tiap hari cuma buat liat seperti ini

Foto Mirip Gayus Tambunan Hebohkan Jejaring Sosial
Pengacara Farhat Abbas

Foto Mirip Gayus Beredar, Farhat Abbas Ikut Komentar

Netizen merespons kemunculan foto mirip gayus di jejaring sosial.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2015