Isu Pernikahan Sejenis di Bali Ditelusuri

Ilustrasi/Pernikahan sesama jenis
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVA.co.id - Beredarnya foto di Pulau Bali yang beredar di jejaring sosial membuat heboh. Hingga kini tak diketahui siapa penyelenggara dan pasangan yang dikabarkan telah menikah tersebut.

Bali Wedding Association (BWA) Bali membantah telah menjadi Event Organizer (EO) pernikahan sejenis tersebut.

BWA bahkan mengaku baru mengetahui kabar tersebut melalui pemberitaan di media massa. "Kita baru tahu. Ini sedang kita diskusikan," kata Deden Saefullah dari BWA, Rabu, 16 September 2015.

Hingga kini, Deden mengaku belum mengetahui EO tersebut. Kendati begitu, ia menjamin anggota BWA tak terlibat sama sekali.

"Kita sedang telusuri siapa wedding assosiation-nya. Yang jelas bukan dari BWA. Kami ini organisasi legal yang dituntut untuk taat dan patuh pada hukum," katanya.

Bagi Deden, pernikahan sejenis tentu tak akan diterima oleh organisasinya. Pasalnya, dalam hukum positif dan hukum agama, pernikahan sejenis memang dilarang dan tidak diatur.

"Kami bekerja sesuai undang-undang. Pernikahan sejenis bukan pernikahan legal. Bagi mereka mungkin legal. Tapi kita tidak sepakat. Kita melarang keras anggota untuk terlibat."

Inspirasi Busana Pengantin dari Lima Desainer Top

Sebelumnya, foto pernikahan sesama jenis di Bali beredar di jejaring sosial. Dalam sebuah akun facebook bernama Joe Tully, ditampilkan pernikahan sesama jenis dengan latar belakang perbukitan di Bali.

(mus)

Gagal Nikah Sesama Jenis, Andi Fokus Menari dan Ngojek Motor
Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih Akui Tak Siap Menikah Tahun Ini

Tyas masih menikmati masa pacaran dengan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016