Ribuan Kelelawar Serang Sekolah, Murid Ketakutan

Kelelawar
Sumber :
  • sciencemag.org

VIVA.co.id - Ribuan ekor kelelawar menyerang bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri II Kota Bangko Kabupaten Merangin Jambi.

Ribuan kelelawar menyerang bangunan sekolah pada malam hari, hewan penghuni malam itu, hinggap di plafon-plafon ruang belajar.

Kepala SD Negeri II Bangko Samsudin mengatakan, akibat kehadiran koloni kelelawar itu, aktivitas belajar mengajar di sekolah itu terganggu, sebab, murid ketakutan dan kelelawar menimbulkan suara-suara berisik.

"Hinggap di atap dan plafon di semua ruang kelas, kita sudah berusaha menangkap, tapi jumlahnya tidak berkurang," kata Samsudin, Kamis 10 September 2015.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Selain ditangkapi, pihak sekolah juga sudah berusaha memasang jaring dan mengasapi ruangan agar kelelawar tidak masuk ke ruang kelas. Tapi, semua usaha itu sia-sia.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengusir kelelawar itu dengan disemprot gas pemadam api," katanya.

Samsudin mengaku tidak mengetahui asal muasal kelelawar itu, tapi diduga kelelawar berasal dari kawasan perbukitan di sekitar wilayah Kota Bangko.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Bayu Alfarizi - Jambi

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024