JK: Saya Suka Bertelepon dengan Pak Buwas

Komjen Budi Waseso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan menanggapi Komisaris Jenderal Budi Waseso terkait kasus Pelindo II. Alih-alih menjelaskan duduk perkara, JK berdalih memang sering berkomunikasi dengan Kabareskrim yang segera berpindah tugas sebagai Kepala BNN itu.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

"Sejak dulu saya suka bertelepon dengan Pak Buwas," ujar JK usai menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 September 2015.
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta


JK juga enggan menjelaskan tentang pertimbangan yang diambil pemerintah menggeser Buwas dari jabatan Kabareskrim di tengah proses penyelidikan kasus dugaan korupsi di Pelindo.


Menurutnya, sudah tak ada masalah lagi dengan penggeseran Buwas dari jabatan yang telah ia duduki sejak tanggal 19 Januari 2015, tersebut.


"Sudah selesai itu persoalan, sudah saya jelaskan berkali-kali," ujar JK.


Sebelumnya, Komjen Buwas mengungkapkan pernah ditelepon Wakil Presiden M Jusuf Kalla, terkait sejumlah kasus yang sedang ditanganinya. Tapi, Buwas tidak menjelaskan secara detail apa yang dibahas mengenai kasus dugaan korupsi di Pelindo II dengan Wapres Jusuf Kalla.


"Ya beliau menanyakan posisi kasusnya dan dasarnya apa. Itu sudah saya jelaskan semuanya," kata Buwas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya