ISIS Pamer Video Tembak Kapal Patroli Mesir dengan Roket

Aksi pasukan ISIS tembak kapal patroli Mesir.
Sumber :
  • www.mirror.co.uk

VIVA.co.id - ISIS merilis sebuah video yang terbilang cukup mengejutkan. Di mana, sejumlah pasukan ISIS melakukan serangan roket Salvo ke arah kapal patroli Angkatan Laut Mesir di laut Mediterania. Akibat tembakan roket itu, kapal patroli Mesir terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Juli 2015 lalu, namun ISIS baru merilis detik-detik pelumatan kapal patroli Mesir dengan sebuah roket. Demikian dilansir Mirror, Sabtu 5 September 2015.

Dilaporkan, peristiwa bermula dari aksi penembakan terhadap militan ISIS yang dilakukan penjaga Pantai Mesir di pantai utara Sinai, yang berbatasan dengan Israel dan Gaza. Karena dongkol, ISIS, kemudian melancarkan aksi balasan dengan melakukan penembakan roket salvo ke kapal patroli.

Roket yang ditembakkan menghantam sisi perahu hingga menyebabkan ledakan dan terbakar. Hal ini diyakini sebagai serangan laut pertama kelompok ekstrimis itu, sekaligus menandakan mereka siap berperang jika diserang dari laut.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

ISIS  Egyptian affiliate release video of their sickening attacks

Bukan cuma itu saja, ISIS juga merilis sebuah video yang menunjukkan kehebatan penembak jitu mereka. Dalam video tersebut, seorang penembak jitu ISIS menembak mati seorang tentara Mesir dan meledakkan bom yang diletakkan di sisi jalan dengan target pasukan keamanan.

ISIS  Egyptian affiliate release video of their sickening attacks

ISIS juga memperlihatkan persenjataan yang mereka punya. Dalam video itu terlihat, jika ISIS memiliki sejumlah persenjataan berat dan peralatan militer yang mematikan.

Sementara itu, seperti disampaikan juru bicara militer Mesir, Brigradir Jenderal Mohammes Samir, tak ada korban jiwa dalam insiden yang dibanggakan ISIS terhadap kapal patroli mereka. Namun, diakuinya, sejumlah kru kapal mengalami luka-luka. (asp)

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016