Pilot Takut Daratkan Pesawat, Calon Penumpang Pecahkan Kaca

Kabut asap, Bandara Sultan Thaha Jambi lumpuh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
VIVA.co.id
Setelah Salat Jumat, Jokowi Temui Suku Anak Dalam
- Seorang penumpang nekat memecahkan kaca loket tiket Maskapai Penerbangan Garuda setelah pilot tak berani mendaratkan pesawat di Bandara Sultan Taha, Jambi, karena alasan kabut asap.

Menyusuri Bahaya Sungai Batanghari di Tengah Kabut

Calon penumpang tak dikenal itu, tiba-tiba saja marah dan memukul kaca di loket tiket Maskapai Penerbangan Garuda. Hanya dalam satu kali pukulan, kaca di loket itu hancur berantakan.
Terhalang Kabut Asap, Jokowi Batal ke Jambi


Petugas yang berada di sekitar loket tak mampu menghentikan aksi keras calon penumpang itu.


Berdasarkan informasi yang dihimpun
VIVA.co.id
, Jumat 4 September 2015, penumpang itu melampiaskan kemarahannya dengan memukul kaca karena sudah dua hari pesawat yang dinanti dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta tak juga kunjung mendarat.


Toto, salah satu calon penumpang mengatakan, calon penumpang kesal karena pihak bandara tak kunjung menutup bandara meskipun sudah dipastikan tak seorang pun pilot yang berani mendaratkan pesawat di bandara itu.


"Seharusnya pihak bandara maupun maskapai menutup saja jadwal penerbangan di bandara ini, agar calon penumpang tidak lagi berharap akan berangkat," ujar Toto.


Memang, sudah tiga hari ini tak satu pun pesawat, baik itu dari Maskapai Garuda maupun maskapai lain seperti Lion Air yang bisa mendaratkan pesawat di Jambi.


Hal itu, dampak dari asap tebal yang menutupi jarak pandang penerbang terutama di siang hari. Jarak pandang berada di bawah 500 meter sehingga sangat berisiko untuk pendaratan pesawat.


Kasparman Piliang -  Jambi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya