Buwas Pertanyakan Cara Berpikir JK Soal Pelindo II

Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
Jokowi Ancam Copot Menteri Tak Becus Urus Dwelling Time
- Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso mempertanyakan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) soal penggeledahan di kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II di Jakarta Utara.

Pemerintah Hapus Puluhan Aturan Tekan Dwelling Time

"Jangan cara berfikiran demikian, nanti dilihat perjalannya aja," ujar Budi Waseso, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 4 September 2015.
Dua Tersangka Kasus Dwelling Time Segera Disidang


Bahkan, kata Buwas sapaan akrabnya pernah ditelepon oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika ia ikut menggeledah PT Pelindo II di Tanjung Priok pada 28 Agustus 2015 lalu. Tapi ia tak merinci pembicaraan dengan JK itu.


"Intinya menanyakan bagaimana kasus itu," ujar Budi.


Budi yakin dalam mengusut kasus Pelindo II, yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini benar-benar murni ada unsur korupsi di dalamnya.


"Sangat-sangat yakin (ada korupsi), bukan 100 persen, tapi 1000 persen," ujarnya.


Sebelumnya, Kalla mengaku pernah menelepon Buwas terkait pengusutan kasus di PT Pelabuhan Indonesia II. Dalam sambungan telepon itu, Kalla meminta Buwas agar tidak ada pemidanaan terhadap kebijakan korporasi.


"Saya cuma bilang, seperti biasa, ini kan kebijakan korporasi, ya jangan dipidanakan. Itu prinsip yang kita telah pakai dan sesuai aturan undang-undang tentang administrasi pemerintah," kata kemarin.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya