Kabur Puluhan Kali, Gembong Begal Dicokok Polisi

Begal Lampung
Sumber :
  • Bayu Sulistyono - Kontributor Viva.co.id Lampung
VIVA.co.id - Polsek Terbanggi Besar, Lampung Tengah meringkus gembong pelaku begal yang beberapa tahun terakhir masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 
Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok

Johan Arifin (24), warga Way Pengubuan, Lampung Tengah, dilumpuhkan petugas dua tembakan di kedua kakinya dalam penangkapan di depan Bank Mandiri, Bandarjaya, Terbanggibesar, Lampung Tengah, Kamis 3 Spetember 2015.
Nasib Sial Begal Sadis, Ditangkap karena Ditinggal Teman

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Nelson F Manik menerangkan, tersangka merupakan salah satu gembong pencurian di wilayah Lampung Tengah, mengingat sudah beraksi di ratusan Tempat Kejadian Perkara (TKP). 
BNNP Geledah Lapas Rajabasa

"Sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Setelah kita intai ia rupanya hendak beroperasi di sekitar Bandarjaya. Karena mencoba melarikan diri terpaksa kami menembak sebanyak empat kali ke kedua kaki tersangka," kata Nelson.

Tersangka diketahui sudah beroperasi sejak tiga tahun terakhir di daerah Terbanggibesar dan sekitarnya. Selain mencuri, lanjut Nelson, tersangka juga mengaku biasa membegal di sepanjang jalan lintas Sumatera (jalinsum) antara Way Pengubuan sampai Bandarjaya. 

"Soal jumlah motor yang telah dicuri dan dirampasnya sudah ratusan, karena sepekan bisa sampai tiga kali," katanya.

Berdasarkan catatan kepolisian, laporan kejahatan pencurian dan pembegalan yang dilakukan Johan sebanyak 65 kali. Johan sebelumnya juga pernah ditangkap di Lampung Barat karena kasus yang sama dan baru keluar pada 2010 lalu setelah menjalani hukuman selama enam bulan dan juga pernah bergabung dengan tersangka R yang tewas dalam penangkapan polisi.


Laporan: Bayu Sulistiyono| Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya