Miris, Balita Dianiaya Ibu Kandung Hingga Memar

Ilustrasi/Anak korban ledakan bom
Sumber :
  • VIVA.co.id/http://www.dw.de
VIVA.co.id- Perlakuan keji dilakukan oleh seorang ibu bernama Sri Rahayu, di Kampung Badran Soco, RT 02 RW 05 Kecamatan Siogohima, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tegah. Sri tega memukuli anak kandungnya sendiri, A, yang masih berusia 3,5 tahun.
Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak

Bahkan, akibat pemukulan dari ibunya sendiri, gadis cilik itu mengalami memar-memar, khususnya di bagian wajah. Kasus kekerasan yang menimpa A ini sudah ditangani tim reaksi cepat Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).
Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait mengatakan, timnya sedang berkoordinasi dengan Polres Wonogiri terkait kasus tersebut. Diduga karena persoalan sepele yakni anak merengek-rengek karena lapar, Sri tega memukuli putrinya sendiri.
Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

"Biasa karena anak merengek, mungkin karena lapar. Tapi yang tidak masuk akal kita itu, sampai dipukuli begitu. Jadi ibu kandungnya yang memukuli," kata Arist, kepada wartawan Kamis 3 September 2015.

Arist melanjutkan, timnya tengah berkoordinasi agar si ibu mendapatkan sanksi atas perbuatannya. Pihaknya berharap polisi dapat menahan pelaku. 

"Kita meminta kerja sama dengan Polres supaya menahan ibunya. Karena itu perbuatannya sudah termasuk tindak pidana, bisa 15 tahun hukumannya," ujar Arist.

Ia juga mengatakan, suami pelaku juga akan dicek apakah terlibat atas penganiayaan terhadap bocah malang tersebut. Bila terkena sanksi pidana, pihaknya akan mengupayakan agar korban untuk sementara waktu dititipkan ke keluarga terdekat atau dinas sosial setempat.

Dirinya mengungkapkan, A mengalami kekerasan, khususnya memang di bagian wajah atau di bawah kelopak mata. Korban, lanjut dia, diduga juga mengalami kekerasan di bagian tubuhnya. 

"Dipukul pakai tangan, tapi tidak menutup kemungkinan menggunakan benda keras lainnya," ujar Arist.

Kasus kekerasan yang menimpa A, mencuat melalui media sosial. Pada foto korban yang disebar di jejaring sosial menunjukkan kelopak bagian bawah di kedua bola mata korban memar menghitam. Pengunggah informasi tersebut meminta bantuan untuk menyampaikan informasi kasus A ke Komnas PA. Kini, tim reaksi cepat Komnas PA bersama Polres Wonogiri tengah menangani kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya