Kapolri Naikkan Pangkat Sejumlah Jenderal

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019
- Kepolisian Republik Indonesia menggelar kenaikan pangkat kepada beberapa pejabat tinggi (Pati) Polri, Kamis, 3 Sepetember 2015.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Acara kenaikan pangkat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.
6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?


Lima orang perwira yang naik pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi menjadi Inspektur Jenderal Polisi ialah Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterbau, Staf Ahli Bidang Idiologi dan Konstitusi Menteri Koordinatir Politik Hukum dan Keamanan, Irjen Pol Heru Winarko, dan Tenaga Ahli Pengkajian Hukum dan HAM Lembaga Ketahanan Nasional, Irjen Pol Setyo Wasisto.


Sementara itu, ada dua perwira yang mendapakan kenaikan pangkat dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polri diantaranya adalah Kepala Badan Intelegen Negara Daerah (Kabinda) Lampung, Brigjen Pol Gani Gapril, dan Direktur Udara Maritim, Brigjen Amir Rahman Lubis.


Dalam upacara kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan, Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso, Inspektur Pengawasan Pengawasan Umum, Komjen Dwi Priyatno, Kabaintelkam, Komjen Djoko Harimurti.


Selain itu tampak pula, perwakilan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Edi Hasibuan, Muhammad Naser, dan Hamidah serta para perwira tinggi Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya