Luhut: Budi Waseso Belum Dicopot dari Kabareskrim

Sertijab Menko Polhukam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pertemuan dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum membicarakan mengenai pencopotan Komisaris Jenderal Budi Waseso sebagai Kepala Bareskrim Polri.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

"Nggak ada, siapa yang bilang ada pencopotan, belum sampai ke situ," kata Luhut usai bertemu Kapolri di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu malam, 2 September 2015.

Dia mengatakan, pertemuan dengan Kapolri hanya membahas soal operasi gabungan di beberapa tempat. Walau, Luhut enggan membeberkan terkait masalah apa.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Luhut mengaku, pencopotan Kabareskrim bisa saja dari penilaian yang ada. Namun sifatnya bisa sebagai pergeseran.

"Ya bisa saja ada penilaian dari Presiden tapi belum dalam posisi untuk mengatakan pencopotan. Saya tidak percaya ada pencopotan, mungkin nanti ada pergantian tempat," ujarnya diplomatis.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta

Ia mengatakan, dalam dunia militer dan Polri pergeseran tugas bukan suatu yang aneh. Akan tetapi, persoalan pergeseran jajaran Polri adalah hak sepenuhnya dari instansi tersebut. Termasuk soal Kabareskrim. Luhut mengatakan, biarlah itu menjadi domain Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

"Mereka sudah ada strukturnya, kita jangan menarik-narik TNI Polri ke dalam politik, biarlah mereka dalam aturan yang sudah mereka miliki."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya