PAN Merapat ke KIH, Menkumham Gembira

Penutupan Kongres PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sebelumnya, PAN bergabung dengan koalisi partai oposisi yang dikenal dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

PAN: Kami Belum Serahkan Nama Calon Menteri ke Jokowi

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) menyambut manuver PAN tersebut dengan suka cita. "Kita sambut dengan suka cita masuknya PAN ke pemerintah," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 2 September 2015.

Menyusul bergabungnya PAN ke pemerintahan tersebut, Yasonna juga mengajak partai-partai lain untuk ikut mendukung program-program pemerintah. "Kita mengajak siapapun untuk mendukung bangsa sebagai amanah kepada rakyat, untuk menyelesaikan persoalan yang ada," ujarnya menambahkan.

PAN Masuk Kabinet Koalisi Tanpa Syarat Bisa Bubar

Mengenai KMP yang telah ditinggalkan oleh PAN, Yasonna mengatakan kini sudah tidak ada lagi istilah KMP maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH). "Sekarang sudah tidak ada lagi istilah KIH dan KMP. Bisa berada di dalam pemerintahan dan membantu adalah sesuatu yang okey," ujar menteri asal PDI Perjuangan ini.

(mus)

PAN Siapkan Menteri untuk Reshuffle Jilid Dua
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Wasekjen PKB Tuding PAN Ambisius Masuk Kabinet

"PAN belum masuk kabinet sudah gaduh," kata Daniel.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2016