Isu Pencopotan, Anak Buah Beber Prestasi Buwas

Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Isu pencopotan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso sangat disayangkan oleh para anak buahnya. Padahal, menurut mereka di bawah kepemimpinan Buwas selama ini bareskrim telah mengusut kasus korupsi bernilai triliunan rupiah.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP
Bahkan, kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Brigadir Jenderal Polisi Victor Edi Simanjuntak, sejak dipimpinan oleh Budi Waseso sudah ada beberapa kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang terungkap.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta
Menurut dia, salah satu kasus besar yang berhasil diungkap adalah penjualan kondesat dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kepada PT. Trans Pacific Petrohimecal Indotama, yang nilainya hingga miliarnya rupiah.

Bahkan, berkat mengusut kasus tersebut dana negara berhasil diselamatkan oleh kepolisian.

"Yang jelas, kami telah menyumbangkan ke negara Rp 30 triliun melalui TPPI. TPPI selama ini tidak bisa diambil oleh negara. Ini karena polisi atau karena siapa ini? Yang memberikan ke negara ini siapa? Kan gitu, nah itu perlu dilihat," ujar Victor di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 2 September 2015.

Oleh karena itu, Victor membatah jika Buwas dikatakan memperlambat masalah pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Jadi, kalau dikatakan memperlambat, ke mana negara selama ini TPPI bisa berantakan seperti itu? Sekarang kita telah berikan TPPI kepada negara, silahkan dikelola dengan baik," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya