Metoda Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dilakukan Secara Masif

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Setelah terjadinya perubahan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, terjadi perubahan yang signifikan terhadap konstitusi negara, baik itu dari jumlah pasal dan ayat, juga substansinya menyangkut sistem ketatanegaraan Indonesia. 

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Oleh karenanya, MPR RI melakukan berbagai metoda untuk mensosialisasikan hasil perubahan tersebut kepada berbagai pihak.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


"Kami melakukan sosialisasi kepada para dosen, mahasiswa dengan metoda outbond, pelajar SMA/SMK dengan lomba cerdas cermat tingkat nasional, serta tentu saja Training of Trainer seperti saat ini kepada TNI dan POLRI,” demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, dalam acara Penutupan Training of Trainers (Pelatihan untuk Pelatih) Empat Pilar MPR RI di lingkungan perwira menengah TNI dan POLRI yang telah dilaksanakan di Hotel Grand Pasundan Bandung, dari tanggal 27  - 30 Agustus 2015. 

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Hadir dalam Penutupan Training of Trainers (Pelatihan untuk Pelatih) Empat Pilar MPR RI di lingkungan perwira menengah TNI dan POLRI yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kapolda Jawa Barat Irjen. Polisi Moechgiarto, KASAD Jenderal TNI Mulyono, di Bandung, Minggu 30 Agustus 2015.


Tujuan dari pelaksanaan Training of Trainers adalah mempersiapkan narasumber kompeten yang dapat memberi kontribusi mensosialisasikan pemahaman dan implementasi nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.


Sebanyak 202 orang peserta Training of Trainers dari kalangan Perwira Menengah TNI dan Polri dapat menjadi ujung tombak pemasyarakatan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya