Budi Waseso: Korupsilah yang Ganggu Pembangunan

Kepala BNN Budi Waseso
Sumber :
  • Syaefullah
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Presiden Joko Widodo dikabarkan meminta agar Komjen Pol Budi Waseso dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Komjen Budi Waseso dikabarkan dicopot karena dianggap mengganggu situasi ekonomi.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP
Namun, Budi membantah hal itu. Sebab, selama ini dia selalu menangani kasus-kasus korupsi yang merugikan negara begitu besar. Justru kasus korupsi inilah yang menganggu perekonomian.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta
"Yang mempengaruhi bangsa inikan kasus-kasus besar, inilah yang jadi target kami. Ada sembilan kasus yang nilainya triliunan, ini akan saya tangani. Ada pula 35 kasus yang nilainya miliaran ini akan saya tangani juga," kata Budi saat berbincang dengan tvOne, Rabu 2 September 2015.

Menurut dia, kasus korupsi kakap inilah yang justru menganggu situasi ekonomi. "Saya fokus pada korupsi ini penting bagi pembangunan dan kesejahteraan bangsa ini," ujar dia.

Pencopotan jabatan Buwas diketahui setelah dia dipanggil Presiden Jokowi Selasa malam, 1 September 2015.

Tak hanya Budi Waseso, Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga dipanggil untuk menghadap Presiden Joko Widodo. Hanya saja, Badrodin melaporkan situasi keamanan pascademonstrasi para buruh di berbagai daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya