Beredar Nama Tiga Jenderal Pengganti Budi Waseso

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kabar pencopotan Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Budi Waseso, sebagai Kabareskrim ramai dibicarakan. Kabar ini sudah santer beredar di lingkungan Istana Negara sejak Selasa malam, 1 September 2015. Pencopotan Buwas dikabarkan atas perintah langsung Presiden Joko Widodo.

Selain pecopotan Buwas, saat ini juga ramai dibicarakan soal penggantinya. Ada tiga perwira tinggi yang akan mengisi jabatan Kabareskrim yakni Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Putut Bayu Eko Seno, Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, dan Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Mochammad Iriawan.

Tapi, terkait kabar pencopotan ini, Komjen Budi Waseso memastikan kabar itu tidak benar. Dia juga memastikan tidak dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi pada Selasa malam.

"Tidak benar. Saya tadi malam ada di kantor menjalankan tugas-tugas saya seperti biasa," katanya.

Selain telah beredar nama-nama pengganti Buwas, informasi lain juga menyebutkan kalau Buwas nantinya akan dimutasi ke Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT). Kepala BNPT saat ini Saud Usman telah mamasuki masa pensiun. (one)

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016