Cemburu, Motif Bocah 13 Tahun Habisi Bekas Kekasih

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Tim Reserse Kriminal Polrestabes Bandung berhasil meringkus pelaku pembunuhan seorang remaja bernama Pricila Dina.

Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit

Siswi SMP itu ditemukan tewas di area persawahan Cipamokolan, Rancasari, Bandung, Selasa, 1 September 2015. Pelaku ternyata merupakan mantan kekasih korban.

Dalam pengakuannya, pelaku mengatakan tega membunuh korban secara keji karena sakit hati dan cemburu pada korban yang telah memiliki kekasih baru.

Selain itu, pelaku juga mengakui bahwa dia sudah berniat mencelakai korban. Dia telah menyiapkan palu yang akan digunakan untuk menganiaya korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Muchamad Ngajib mengatakan pelaku sudah merencanakan aksinya dengan rapi.

"Dia mengajak korban usai pulang sekolah ke area persawahan untuk membicarakan hubungan cinta mereka, tapi korban malah dihabisi," kata Ngajib.

Setelah itu, pelaku mengambil ponsel dan sepeda motor milik korban. Tapi, aksi tersebut ketahuan warga yang langsung menangkap pelaku dan kemudian menyerahkannya ke pihak berwajib.

Namun, karena usia pelaku masih di bawah umur, yakni 13 tahun, polisi tidak melakukan penahanan. Sesuai dengan Undang-Undang No.11 Tahun 2012 Pasal 32 ayat 2, pelaku akan dititipkan di Lembaga Perlindungan Korban dan Saksi Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Namun demikian, Ngajib mengatakan proses hukum masih tetap berlanjut. "Selama pemeriksaan, pelaku akan didampingi oleh pihak BAPAS," kata Ngajib.

Saat ini, jenazah korban masih disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan pagi ini, Rabu, 2 September 2015. (ase)

Tegur Pemuda Mabuk, Kakek Renta Dibacok Hingga Tewas

Jhon Hendra/Bandung

Ganjar saat menunjukkan lokasi pembunuhan.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Sang istri dicekik hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016