Bingung Kartu Hotel Canggih, Jemaah Haji Terkurung

Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Pemondokan pada penyelenggaraan haji tahun ini setara bintang tiga dan empat. Seluruh fasilitas hotelnya pun terbilang canggih.

Namun fasilitas ini tentu tak semua orang pernah mencicipinya. Karena itu banyak kejadian lucu akibat ketidaktahuan jemaah memanfaatkan fasilitas itu.

Tawaf dan Rahasianya

Baca Juga: asal embarkasi Makassar. Lantaran tidak terbiasa menggunakan kunci pintu kamar hotel yang berbentuk kartu, jemaah ini pun akhirnya terkurung di luar.

Seperti dikutip dari informasi Media Center Haji Kementerian Agama, kejadian itu ternyata karena jemaah itu tak membawa kartu kunci pintunya.

Beruntungtersebut cepat melapor dan segera dibantu oleh petugas resepsionis hotel.

Baca Juga:

Kejadian yang dialami jemaah itu bisa jadi menimpa banyak jemaah Indonesia lainnya. Mereka yang belum terbiasa dengan kunci kartu elektronik, berpeluang untuk mengalami hal yang sama.

Jika hal itu terjadi, jamaah tinggal menghubungi resepsionis untuk meminta bantuannya membuka pintu dengan kunci master yang ada.

"Ingat, kartu elektronik harus selalu dibawa bila penghuni terakhir  akan keluar dari kamarnya, karena pintu yang tertutup akan terkunci secara otomatis," tulis media center haji tersebut.

Satu Jam di Masjid Nabawi
Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Uang itu tak boleh digunakan sembarangan.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2017