Ketua MPR: Hadapi Pelambatan Ekonomi, Kita Harus Bersatu

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
Sri Mulyani Beberkan Cara Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen
- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh komponen bangsa baik pemerintah, pengusaha, partai politik dan organisasi kemasyarakatan untuk bersatu untuk menghadapi ekonomi Indonesia yang sulit.

Ekonomi RI Tumbuh 5,18 Persen di Kuartal II, Ini Sebabnya

"Menghadapi situasi ekonomi seperti ini kita harus bersatu, apakah pengusahanya, pemerintah, partai politik, organisasi kemasyarakatan. Jangan lagi mempersoalkan KMP (Koalisi Merah Putih) dan KIH (Koalisi Indonesia Hebat)," katanya usai membuka dan menyampaikan keynote speech Rakornas ke XII dan Seminar Nasional Kesatuan Mahasiswa Hindhu Dharma Indonesia di Bandar Lampung, Kamis 27 Agustus 2015.
Menkeu: Pertumbuhan Ekonomi Terus Membaik


Menurut Zulkifli Hasan, situasi ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini memang berbeda dengan situasi ekonomi pada tahun 1998. "Tetapi kesulitan ekonomi sudah di depan mata. Harga-hara kebutuhan pokok meningkat, perusahaan sudah mengurangi jam kerja karyawan," katanya.


Selain itu, ujar Zulkifli, kurs rupiah terhadap dolar juga anjlok. Sekarang sudah Rp14.000 per dolar. Rupiah melemah terus, tidak ada tanda-tanda menguat. "Ekonomi kita sedang melemah. Kalau begini terus, tentu seperti tahun 1998, bagaimana mengatasinya tentu tidak mudah," ujarnya.


Karena itu, lanjut Zulkifli, seluruh komponen bangsa harus bersatu menghadapi situasi ekonomi saat ini. "Baik pengusahanya, partai-partainya, ormas-ormasnya, pemudanya maupun pemerintahnya. Kalau kita bersatu, seberat apa pun kesulitan bisa kita atasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya