Ooy Rukoyah Meninggal Usai Salat di Masjid Nabawi

Madinah
Sumber :
  • http://www.cresset-travel.com
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Sebanyak 27.546 jemaah haji akhirnya menginjakkan kaki di tanah suci dalam perjalanan ibadah haji 2015. Mereka adalah jemaah haji dari berbagai embarkasi keberangkatan, seperti Jakarta, Medan,  Batam, Padang, Ujung Pandang, Surabaya, Solo, Balik Papan dan Lombok.

Tawaf dan Rahasianya

Berdasarkan data di Kantor Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah, tercatat sudah ada 68 kelompok penerbangan (kloter) jemaah yang sudah menempati pemondokan di sekitar Masjid Nabawi.
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita


Jumlah tersebut terdiri dari 27.546 jemaah, ditambah dengan 340 petugas. Sehingga seluruhnya sudah ada 27.886 orang yang berada di Madinah.


Namun, seiring dengan itu, kabar duka mulai menyelimuti jamaah haji Indonesia. Sejauh ini, tercatat tiga jamaah haji meninggal dunia. Ketiganya meninggal di Kota Madinah.


Selanjutnya... Ooy Rukoyah meninggal usai salat...



Ooy Rukoyah meninggal usai salat


Ketiga jamaah meninggal karena penyebab yang sama, yakni serangan jantung. Jamaah yang pertama meninggal dunia atas nama Supriati (70 tahun), jamaah calon haji asal Pacitan, Jawa Timur.


Supriati meninggal dunia akibat serangan jantung saat berada di Pemondokan ketika hendak beribadah ke Masjid Nabawi, Senin, 24 Agustus 2015.


Selanjutnya jemaah calon haji yang meninggal atas nama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam, jamaah asal Surabaya.


Jamaah berusia 55 tahun tersebut meninggal di dalam pesawat sebelum mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah, Selasa 25 Agustus akibat serangan jantung.


Jamaah ketiga yang meninggal dunia atas nama Ooy Rukoyah. Ia menghembuskan napas terakhir pada Rabu 26 Agustus 2015. Jamaah asal Sukabumi, Jawa Barat, itu juga meninggal karena penyakit jantung.


Menurut Kantor Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah, Ooy meninggal beberapa saat usai menjalankan ibadah salat sunah qabliyah di Masjid Nabawi, Madinah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya