Lagi, Polisi Tembak Mati Kelompok Din Minini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA.co.id - Personel kepolisian kembali menembak seorang pria terduga anggota komplotan bersenjata Din Minimi di Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Lhokaeumawe, Aceh, Kamis, 27 Aguatus 2015. Pria tersebut dikabarkan tewas ditembus timah panas polisi.

Informasi yang dihimpun, penembakan terjadi pada siang hari. Peristiwa terjadi di dalam lingkungan sebuah tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Pria tersebut terkena tembakan pada bagian dada dan leher.

Politisi Asal Aceh: Jokowi Jangan Obral Amnesti



Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Eko Purwanto, membenarkan peristiwa itu. Saat ini, pria itu telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Lhokseumawe untuk divisum. Polisi sedang mengidentifikasi pria malang tersebut yang diduga bernama Beurijuek, anggota Din Minimi.

"Sedang kami identifikasi. Jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia," ujar Eko.

Sebelumnya, seorang anggota Din Minimi juga berhasil dilumpuhkan oleh tim Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe di Geurdong Pase, Aceh Utara.

Seorang anggota komplotan bersenjata pimpinan Din Minimi tewas dalam penggerebekan tersebut. Polisi juga menyita sepucuk senjata api AK-56, dua magasine, satu linting ganja dan uang Rp4000. (ase)

Mantan GAM: Dukung Amnesti untuk Din Minimi

Luhut Kumpulkan Menteri Bahas Bom Thamrin dan Din Minimi

Pembahasan ini dilakukan di kantor Menkopolhukam.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016