Pansel KPK Jamin Loloskan Capim Terbaik

Pansel Gelar Tes Wawancara Terbuka Capim KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memastikan akan memperhatikan rekomendasi rekam jejak dari sejumlah lembaga dalam melakukan seleksi.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Anggota Pansel, Yenti Garnasih menyebut calon yang akan lolos nantinya merupakan yang terbaik. Menurut dia, sejumlah rekomendasi hasil penelusuran dari lembaga terkait seperti KPK, Bareskrim hingga ICW menjadi pertimbangan Pansel.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


"Iyalah (calon yang lolos yang terbaik). Semua
tracker
itu
warning
," ucap Yenti usai melakukan tes wawancara pada capim KPK di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa, 25 Agustus 2015.


Terpisah, Juru Bicara Pansel Betty Alisjahbana mengatakan,  pihaknya juga turut mengklarifikasi beberapa isu terkait para capim dalam tes wawancara. Nantinya keterangan dari capim tersebut akan dikonfirmasi kembali pada lembaga yang melakukan penelusuran rekam jejak.


"Kita bertukar pandangan, melihat juga klarifikasi tadi baru kita menentukan siapa yang akan koordinasikan ke presiden. Jadi gini, kita melihat ada beberapa orang bilang, kemudian ada yang bilang diklarifikasi perusahaan itu, kita harus yakin bahwa klarifikasi itu masuk akal. Pansel 9 itu keahlian berbeda-beda, kita melihat secara bersama-sama, baru kita membahasnya berdasarkan catatan, baru kita tentukan," ujar Betty.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya